Kompas TV regional berita daerah

7 Tahun Tinggal Beratap Asbes Dan Dinding Terpal

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 15:43 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KAB. BANDUNG, KOMPAS.TV - Satu keluarga di kawasan Kampung Baru, Banjaran Wetan, Kecamatan Banjaran, tinggal di sebuah gubuk. Keluarga pasangan suami istri, Dodi Hermawan, selama tujuh tahun tinggal di gubuk kecil yang terbuat dari kayu yang sudah lapuk, dengan dinding yang terbuat dari sarung serta karung dan terpal bekas. 

Kondisi ini tentu saja sangat memprihatinkan, dan jauh dari kata layak. Kondisi ini bahkan diperparah ketika hujan yang disertai angin tiba. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, sang kepala keluarga Dodi, bekerja sebagai pedagang cilok keliling. Namun saat ini Dodi tidak bisa berjualan, karena roda alat usahanya rusak. 

Menurut Heni, karena kondisi seperti ini saat malam hari serta sempitnya tempat tidur, kedua anaknya harus tidur dititipkan kepada orang tuanya. 

Sedangkan menurut Bupati Bandung, Dadang Supriatna, setelah mendapatkan laporan adanya satu keluarga yang tinggal di gubuk, akan segera memerintahkan dinas terkait segera mendata, dan membedah rumah keluarga tersebut. Pemerintah Kabupaten Bandung menargetkan, akan membangunkan rumah untuk keluarga Dodi dan Heni secepatnya, bahkan targetnya sebelum bulan mei sudah selesai.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x