Kompas TV regional berita daerah

Tak Wajib Rapid Test, Penyebrangan ke Pulau Nusa Penida Membludak

Kompas.tv - 11 Maret 2022, 11:53 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Dikeluarkanya aturan baru bebas rapid tes untuk perjalanan dalam negeri berimbas positif terhadap arus lalu lintas penyebrangan laut antar pulau, di Kabupaten Klungkung, Bali.

Selain banyak warga lokal di Pulau Nusa Penida yang pulang kampung karena bebas rapid tes, juga banyak wisatawan domestik dan lokal yang menyeberang untuk berlibur di pulau ini. Semua titik penyeberangan dengan kapal boat cepat membludak sejak dua hari lalu. Hingga hari ini, penyebrangan sudah mulai ramai dari pukul 06.30 Wita.

Petugas dari Dinas Perhubungan Klungkung, Made Suardika mengatakan, aturan baru dan hari raya sangat membantu dan menyebabkan ramainya warga menyeberang.

Salah satu petugas angkutan boat Angkal Fast Boat di Kampung Kusamba mengatakan, peningkatan signifikan terjadi dari dua hari sebelumnya. Utamanya dari masyarakat yang akan sembahyang sekaligus liburan sehari di Pulau Nusa Penida.

Dengan kelonggaran ini, diprediksi arus lalu lintas atau liburan ke p Pulau Nusa Penida, Klungkung, Bali akan terus meningkat.


 


 

#bebasrapid #nusapenidaramai #klungkung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x