Kompas TV regional berita daerah

Pertamina SAG Bidik Podium Moto2 Di Mandalika

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 18:03 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim moto two asal indonesia pertamina mandalika s-a-g siap tampil maksimal di seri kedua motogp mandalika. Meski tidak sempat menjajal sirkuit saat pra musim kedua pebalap bo bensneyder dan gabriel rodrigo antusias dan optimistis berpeluang meraih hasil maksimal di sirkuit mandalika.

Kemalsyah Nasution selaku Direktur Tim mengungkap target di musim ini. Ia ingin kedua pembalap paling tidak meraih podium.

Hal itu disampaikannya dalam acara jumpa pers peluncuran tim di Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2022). "Kita menargetkan harus ada podium di musim ini," kata Kemalsyah.

Target itu tidak asal dipasang timnya. Menurut Kemal, performa kedua pembalap Pertamina Mandalika SAG Team pada musim lalu cukup bagus. Pada balapan pertama di Qatar musim ini, Bendsneyder bahkan sempat menyodok ke barisan tengah.

Kemalsyah mengaku tidak menyangka Bendsneyder bisa tampil demikian. Maklum, sang pembalap belum sembuh 100 persen dari cedera.

"Jujur di Qatar saya tidak menyangka dia masuk ke 15 besar. Pikiran saya waktu itu dia paling finis di paling belakang," kata Kemalsyah.

Sementara itu terkait Rodrigo, ia berharap pembalap asal Spanyol itu bisa tampil maksimal. Pasalnya ini adalah musim pertamanya berlaga di kelas Moto2.

"Sebelum pertengahan tahun dia pindah le 765cc jadi agak sedikit perlu adaptasi. Kita harapkan dia bisa memberikan yang terbaik," kata Kemalsyah.

Pertamina Mandalika SAG Team merupakan satu-satunya tim asal Indonesia yang tampil di Moto2. Tim ini dibentuk lewat kolaborasi antara pihak Indonesia dan Spanyol.

Kemal berharap kehadiran Pertamina Mandalika SAG Team bisa membantu pengembangan bakat muda di Indonesia. "Kita harus dukung tim ini. Dengan adanya tim ini semoga merangsang lagi animo generasi muda kita maju ke taraf dunia," katanya.

#pertaminaSAG
#mandalika
#motoGP



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x