Kompas TV regional berita daerah

KKSS Kota Sorong Harus Jadi Wadah Bagi Masyarakat Di Tanah Rantau

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 18:26 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang ada di tanah rantau khusus Kota Sorong, terus melestarikan budaya mereka, salah satunya dengan pertunjukan sejumlah tarian dari berbagai suku di Sulawesi Selatan.

Inilah suguhan yang ditampilkan seluruh masyarakat kerukunan keluarga Sulawesi Selatan yang ada di Kota Sorong, dalam acara peresmian sekretariat baru KKSS Kota Sorong. Mereka begitu mencintai kebudayaannya hingga prosesi penjemputan tamu undangan dilakukan dengan tradisi suku dari Sulawesi Selatan.

Bahkan dalam acara seremonial ini juga tarian dari suku Toraja ditampilkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir,sekaligus memperkenalkan keakraban KKSS di tanah rantau.

Hal ini tentunya diapresiasi oleh Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau Dan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. Yang diharapkan KKSS dapat menjadi contoh untuk suku lainnya yang meski berada di tanah rantau tetap menjujung tinggi adat istiadat dan budaya daerah masing-masing.

Sementara itu ketua KKSS Kota Sorong mengatakan dengan adanya wadah bagi perkumpulan ini diharapkan dapat membantu sejumlah kesulitan warga KKSS yang ada di tanah rantau.

#SorongPapuaBarat #KerukunanKeluargaSulawesiSelatan #GubernurPapuaBarat



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x