Kompas TV regional berita daerah

IPHI Kaltim Ajukan Penambahan Kuota Haji Dan Umroh

Kompas.tv - 24 Maret 2022, 16:24 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Pada perayaan hari jadi ke-32 ikatan persaudaraan Haji Indonesia, Dewan Pengurus Wilayah IPHI Kalimantan Timur dengan tegas mengusulkan penambahan kuota haji dan umroh untuk Kalimantan Timur.

Hal ini berdasarkan, meningkatnya permintaan beribadah haji dan umroh pasca di bukanya aktivitas ibadah haji dan umroh di Makkah, Arab Saudi.

Menurut Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor belum ada tambahan yg dilakukan oleh Pemprov Kaltim. Namun semua usulan akan kita jadikan bahan pertimbangan seperti yang diusulkan oleh IPHI Kaltim ini.

Karena sampai saat ini, kuota haji yg ditetapkan Pemerintah Kaltim belum ada perubahan jumlah.

Hal ini disesuaikan jumlah per seribu dari jumlah penduduk muslim. Misalnya 3.7 Juta penduduk muslim di Kaltim, maka kuota hajinya Kaltim se per seribu dari 3,7 Juta.

Namun, Isran Noor menyampaikan direncanakan ada tambahan. Dan ini masih dalam negosiasi karena daerah lain juga meminta jatah yg lebih. Karena penumpukan selama 2 tahun tertunda karena masa pandemi covid  jadi alasan penambahan.

Meski demikian, menurut Isran, dibukanya jalur ibadah umroh dan haji serta pemenuhan kuota yang ada saja sudah sangat dinantikan oleh jamaah haji dan umroh untuk beribadah.

#IPHI #IsranNoor #KalimantanTimur
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x