Kompas TV regional berita daerah

Polres Sorong Kota Kejar Target Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak

Kompas.tv - 26 Maret 2022, 19:02 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Mengingat capaian vaksinasi bagi anak sekolah masih rendah, Polres Sorong Kota terus menggencarkan vaksinasi Covid 19, khusus bagi anak. Dengan membuka gerai vaksinasi di pusat keramaian.

Salah satunya gerai vaksinasi di kawasan Taman Sorong City Kota Sorong, pada Sabtu siang hingga sore masih ramai di padati masyarakat umum dan juga anak usia sekolah. Kegiatan ini sengaja di laksanakan pada hari sabtu, agar mempermudah anak-anak untuk mendapatkan layanan vaksinasi Covid 19.

Berdasarkan data capaian vaksinasi terendah di kota Sorong, terdapat pada anak usia 6 sampai 11 Tahun, dimana dosis pertama baru mencapai 25,9 persen dan dosis kedua 9,9 persen. Sedangkan untuk lansia dosid pertama mencapai 33,3 persen dan dosis kedua 26,8 persen dan untuk dosis ketiga baru mencapai 2,5 persen saja.

Oleh karennya aparat kepolisian terus mendorong capaian vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun dan juga lansia. Bahkan segala cara dilakukan salah satunya dengan menyediakan udian berhadiah dan sembako bagi mereka yang baru melakukan vaksinasi dosis pertama.

Kegiatan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan hingga capai vaksinasi Kota Sorong mencapai target 70 persen, karena hingga saat ini capaian vaksinasi Kota Sorong untuk dosis pertama baru mencapai 67,2 persen, dosis kedua mencapai 49,2 persen dan dosis ketiga mencapai 3,7 persen.

#SorongPapuaBarat #PercepatanVaksinasiCovid19 #VaksinAnak



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x