Kompas TV regional berita daerah

Karhutla Terjadi Pemprov Riau Siagakan 6.800 Petugas Gabungan

Kompas.tv - 4 April 2022, 14:27 WIB
Penulis : KompasTV Riau

Sejak Awal Tahun 2022 Luas Hutan Dan Lahan Di Provinsi Riau Yang Terbakar Mencapai 160 Hektar. Untuk Mencegah Meluasnya Hutan Dan Lahan Yang Terbakar Pemerintah Provinsi Riau Menyiagakan 6.800 Petugas Gabungan Dan Peralatan Pemadaman.

168 Hektar Luas Hutan Dan Lahan Di Provinsi Riau Yang Terbakar Terjadi Di Sejumlah Wilayah Seperti Di Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai Dan Beberapa Daerah Di Riau. Tim Gabungan Yang Terdiri Dari TNI, Polri, BPBD Dan Manggala Agni Melakukan Upaya Pemadaman.

Untuk Mencegah Meluasnya Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Provinsi Riau Pemerintah Provinsi Riau Menyiagakan 6.800 Petugas Gabungan Untuk Melakukan Upaya Pencegahan Dan Pemadaman Karhutla Di Riau. Petugas Gabungan Tersebut Terdiri Dari TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni, Regu Pemadam Kebakaran Dan Petugas Gabungan Lainya. Selain Dari Petugas Pemerintah Provinsi Riau Juga Menyiapkan Peralatan Yang Digunakan Dalam Upaya Pemadaman. Seperti Mesin Pompa Air Embung Air Mesin Pompa Air Portable.

Gubernur Riau Syamsuar Usai Menggelar Apel Pasukan Karhutla Menyebut Pihaknya Sudah Memetakan Wilayah-Wilayah Di Riau Yang Rawan Terjadinya Karhutla Dan Mendeteksi Titik Hotspot Melalui Dashboard Lancangkunging Polda Riau. Dengan Begitu Petugas Langsung Melakukan Upaya Pemadaman Jika Karhutla Terjadi.

 



Sumber : KOMPAS TV RIAU



BERITA LAINNYA


Close Ads x