Kompas TV regional berita daerah

Diduga Sopir Mengantuk, Bus Masuk Taman

Kompas.tv - 6 April 2022, 10:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Bus Eka jurusan Surabaya - Yogjakarta mengalami kecelakaan tunggal di dekat Kebun Binatang Jurug Solo, Jawa Tengah, Senin (4/4/2022) siang. Diduga sopir mengantuk, bus yang berjalan ke timur oleng ke kanan dan menghantam separator taman. Bus baru berhenti setelah menghantam pohon dan tersangkut di selokan.

Sopir, kondektur, dan satu orang penumpang mengalami luka. Untuk memindahkan bus, petugas harus memotong pohon yang tumbang dengan bantuan alat berat.

Menurut keterangan saksi, bus melaju kencang dari barat ke timur. Mendadak didepan Taman Jurug bus oleng ke kanan. Ada yang mengatakan jika ban depan kanan bus pecah.

"Di depan Taman Jurug maju sedikit, ban bagian depan kanan itu pecah mas. Bus oleng nyungsep (terperosok) ke arah kanan, jalannya kenceng mas," ujar Dani Sanjaya, saksi.

Evakuasi badan bus sempat membuat lalu lintas di Jalan Insinyur Sutami tersendat. Polisi menutup setengah badan jalan untuk proses evakuasi dengan alat berat. Lokasi ini memang rawan kecelakaan, karena semua kendaraan yang melintas pasti dalam kecepatan tinggi. Berbagai rambu peringatan sudah dipasang, namun banyak pengendara yang mengabaikan.

#solo #bus #tamanjurug

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x