Kompas TV regional berita daerah

Sanlat Santri Di Sukabumi Diisi Materi Siaga Bencana

Kompas.tv - 12 April 2022, 14:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Kegiatan Pesantren Kilat yang dilaksanakan di Pondok Yatim dan Dhuafa Baitul Hamdi, oleh PMI Kota Sukabumi bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Korda Sukabumi, diisi dengan materi dan keterampilan serta simulasi tentang kesiapsiagaan bencana. Pembelajaran ini seperti membuat peta risiko, membuat jalur evakuasi di lokasi pesantren, menyusun sop sederhana ketika terjadi bencana gempa bumi dan kedaruratan, kepada santri.

Selain itu juga para santri diberikan pembekalan materi tentang pertolongan pertama kedaruratan. Kegiatan ini rencananya Roadshow dibeberapa lokasi pesantren yang ada di Kota Sukabumi, serta dalam rangka menyambut rangkaian Hari Kesiapsiagaan Bencana, H-K-B 2022. Pembelajaran ini juga disambut baik dari Para Pengurus dan Pengasuh Pondok Yatim Dan Dhuafa Baitul Hamdi.

Pihaknya sangat mengapresiasi adanya kegiatan sosialisasi dan simulasi bencana, sehingga para santri yang menjadi binaannya mendapatkan wawasan baru soal antisipasi kebencanaan terlebih Wilayahnya merupakan Zona Risiko Rawan Bencana Sesar Cimandiri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x