Kompas TV regional berita daerah

Harimau Sumatera Datangi Rumah Warga Di Bengkalis

Kompas.tv - 15 April 2022, 11:38 WIB
Penulis : KompasTV Riau

Seekor Harimau Sumatera Atau Nama Latinnya Panthera Tigris Sumatera Muncul Dan Mendekati Rumah Warga Kabupaten Bengkalis Riau. Peristiwa Kemunculan Hewan Buas Itu Sempat Direkam Oleh Warga Dari Dalam Rumah.

Inilah Detik-Detik Seekor Harimau Sumatera Saat Mendekati Sebuah Rumah Warga Di Desa Tasik Tebing Serai Kecamatan Tualang Mandau Kabupaten Bengkalis Riau. Dalam Video Itu Harimau Dengan Ukuran Besar Berjalan Mendekati Dan Mengelilingi Rumah Yang Dihuni Perekam.

Dari Dalam Rumah Perekam Itu Juga Sempat Mengeluarkan Kata-Kata Minta Ampun Kepada Harimau Sumatera Dalam Bahasa Batak. Dalam Video Itu Juga Terdengar Suara Wanita Dewasa Yang Menyuruh Anaknya Untuk Tidak Ribut Saat Harimau Sumatera Mengitari Rumah Mereka.

Perekam Dan Istri Serta Anaknya Yang Berjumlah Satu Orang Kemudian Dievakuasi Oleh Warga Sekitar Kerumah Warga Dalam Kondisi Selamat.

Adanya Peristiwa Itu Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Atau Bbksda Riau Menerjunkan Tim Kelokasi. Langkah-Langkah Yang Dilakukan Tim BBKSDA Riau Adalah Memasang Kamera Trap Di Wilayah Jelajah Harimau. Kemudian Tim Memasang Box Trap Untuk Mengevakuasi Harimau.




Sumber : KOMPAS TV RIAU


BERITA LAINNYA



Close Ads x