Kompas TV regional berita daerah

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Masjid Berhadiah Sembako

Kompas.tv - 18 April 2022, 12:38 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Satuan Polsek Kota Agung menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster usai salat tarawih di area Masjid Baitur Rohman, Kota Agung, Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan warga ini pun disambut dengan antusias. Terbukti dari 50 dosis vaksin yang disiapkan, kemudian ditambah oleh petugas karena permintaannya yang tinggi.

Sementara usai divaksin, warga juga memperoleh sejumlah bahan kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, mi instan, serta sirup.

Baca Juga: Penerima Bantuan Tunai PKL, Warung dan Nelayan Wajib Vaksin

Menurut Kapolsek Kota Agung AKP Sugeng Sumanto, tujuan digelarnya vaksinasi ini, ialah untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Sedangkan, sembako yang dibagikan merupakan wujud kepedulian kepada warga di tengah kondisi kenaikan sejumlah bahan pokok yang terjadi di pasaran.

“Kita target 50 dosis, tapi karena antusias warga, kita tambah menjadi sekitar 100 dosis vaksin lebih. Sementara, untuk sembako yang dibagikan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi berhadiah sembako ini pun mendapat respons positif dari salah satu warga. Ia menilai, adanya gerai vaksinasi yang disediakan memudahkan warga untuk menjangkau vaksinasi booster sebagai syarat mudik lebaran tanpa harus pergi ke puskesmas.

“Sangat membantu bagi kami karena kami tidak perlu jauh-jauh vaksin dari rumah,” kata Ferianto warga.

Baca Juga: Polisi Telusuri Penyuplai Minyak Goreng Curah di Atas HET

Nantinya, kegiatan vaksinasi booster ini akan rutin dilakukan oleh pihak kepolisian yang menyasar sejumlah Masjid Kota Agung, Kabupaten Tanggamus.

#vaksinbooster #vaksinberhadiahsembako #vaksindimasjidtanggamus



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x