Kompas TV regional berita daerah

Polda Papua Barat Pastikan Kebutuhan Minyak Goreng Untuk Hari Raya Nanti Aman

Kompas.tv - 18 April 2022, 18:14 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Polda Papua Barat dipimpin langsung oleh Direktur Reskrimsus Kombes Pol. Romylus Tamtelahitu, bersama Kasat Reskrim Polres Sorong kota Iptu Ach. El Syarif Martadinata, dan sejumlah instansi terkait. Melakukan monitoring tiga kontainer minyak goreng subsidi yang masuk di pelabuhan laut Sorong, pada 15 April 2022.

Monitoring ini dilakukan untuk memeriksa isi kontainer, sekaligus memastikan minyak goreng ini tetap dalam keadaan aman, sebelum didistribusikan kepada distributor, dalam hal ini CV Mariat Sorong, yang nantinya akan dijual ke masyarakat. 

Tiga Kontainer ini terdiri dari 1 kontainer minyak goreng subsidi dalam bentuk Jerigen warna kuning berisi 20 L. 1 kontainer minyak goreng merk Kunci Mas, non subsidi dalam bentuk kartonan berisi 2 liter, minyak goreng dikemas dalam plastik bermerek, dan 1 kontainer minyak goreng merk Masku dalam bentuk karton berisi 5 liter dikemas dalam jerigen 5 liter.

Dirkrimsus Polda Papua  Barat Kombes Pol. Romylus Tamtelahitu, menghimbau kepada kepada pihak terkait, dalam hal ini Pelindo dan Distributor, bahwa setiap pengiriman minyak goreng subsidi dan nonsubsidi, harus dilaporkan kepada pihak Satgas Pangan  Polda Papua Barat dan Satgas Pangan Polres Sorong Kota. 

Masyarakat tidak perlu khawatir, karena Satgas Pangan akan melakukan monitoring dan pengawalan hingga ke konsumen akhir, seperti rumah tangga dan UMKM, sehingga tidak diperuntukan kepada pihak lain yang tidak bertanggung jawab. 

#SorongPapuaBarat #JelangLebaran #MInyakGoreng



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x