Kompas TV regional berita daerah

Pengayuh Becak di Kulon Progo Dapat THR dan Beras

Kompas.tv - 29 April 2022, 13:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Sekitar 80 pengayuh becak yang berada di sekitar Kota Wates , Kulon Progo, Yogyakarta, mendatangi dan berkumpul di depan rumah dinas bupati. mereka diundang baznas untuk menerima santunan yang diberikan langsung oleh Bupati Kulon Progo Sutedjo.

Para pengayuh yang sebagian besar sudah renta ini mengaku sangat senang. Mereka bercerita sulitnya mendapatkan penumpang saat ini di tengah bermunculannya transportasi online.

"Ya senang, terima kasih sekali atas pemberian ini. Iya untuk kepentingan keluarga dan hari raya ini," ujar Suwardi, pengayuh becak.

Tak hanya mendapatkan bantuan uang, para pengayuh becak ini juga mendapatkan lima kilogram beras. Menurut Bupati Kulon Progo, Sutedjo, bantuan uang ini merupakan hasil infaq dan sedekah seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo selama bulan Ramadan.

Sekitar 1,8 miliar hasil infaq dan sedekah disalurkan kepada lebih dari 5.000 penerima manfaat.

Selain pengayuh becak, THR juga diberikan kepada ratusan petugas kebersihan dan satlinmas. Santunan ini diharapkan dapat menambah semangat dan sukacita warga kurang mampu untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

#kulonprogo #baznas #sutedjo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x