Kompas TV regional berita daerah

Rumah Resiliensi Indonesia

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 10:42 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Upaya pengurangan resiko bencana dan mitigasi bencana terus digalakkan. Tak terkecuali di rumah resiliensi indonesia serangkaian global platform for disaster risk reduction juga menghadirkan ruang berbicara dalam talkshow yang membahas berbagai topik terkait upaya pengurangan resiko bencana dan mitigasi bencana.

Talkshow di rumah resiliensi indonesia menjadi salah satu program yang digelar serangkaian global platform for disaster risk reduction di nusa dua bali. Talkshow membahas berbagai topik terkait upaya pengurangan resio dan mitigasi bencana. Salah satunya topik because resilience is local yang digelar, kamis siang. 

Menghadirkan narasumber mulai dari duta besar australia untuk indonesia Penny William yang mengatakan tentang pentingya resiliensi dan mengapresiasi kegiatan GPDRR dalam rangka pengurangan resiko bencana dan mitigasi bencana. Hingga narasumber dari siap siaga yang merupakan program kerjasama australia dan indonesia dalam managemen resiko bencana, yakni kanjeng pangeran notonegoro juga menyampaikan mengenai pembelajarannya selama 1,5 tahun terkait dampak pandemi covid-19. Dimana 2 hal yang harus diperhatikan diantaranya fokus resiliensi di level lokal dan fokus untuk membangun memperkenalkan budaya dan sosial di masyarakat untuk dibangkitkan guna membangun resiliensi.

Sekretaris utama  badan nasional penanggulangan becana Lilik Kurniawan mengatakan program talkshow di rumah resiliensi menjadi tempat untuk berbagi pengetahuan terkait upaya pengurangan resiko bencana dan pemberdayaan masyarakat untuk resilien, hingga merumuskan kerjasama dengan komunitas, ngo, expert dan pihak terkait. 

Talks show di rumah resiliensi digelar mulai 23 hingga 28 mei, berbagai topik lainnya yang dibahas diantaranya, mengelola pemulihan berbagai krisis yang dibawakan oleh undp, dukungan industri dalam negeri dalam pencegahan dan penanggulangan bencana di indonesia oleh kementrian perindustrian, management krisis kesehatan masyarakat terkait pandemi covid-19 dan hiv, hingga resiliensi covid-19 oleh undp.

 

 

 

 

#rumahresiliensi #gdprr2022 #covid19



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x