Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabai Rp 70.000 Per Kilogram, Pasokan Tetap Tersedia

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Harga cabai di Kota Semarang kembali naik. Untuk saat ini, harga per kilogram mencapai Rp 70.000. Banyaknya petani yang mengalami gagal panen akibat cuaca buruk dan minimnya pasokan, dinilai menjadi pemicu kenaikan harga cabai.

Kenaikan harga cabai rawit merah di Kota Semarang semakin pedas. Pasalnya, harga beli dari pemasok sudah mencapai Rp 65.000 per kilogramnya. Pada kondisi normal, harga cabai berkisar RP 30.000 per kilogram saja. Tetapi, meskipun harganya naik, pasokan cabai rawit tetap tersedia. Menurut pedagang, kenaikan harga cabai disebabkan panen yang tidak maksimal dikarenakan hujan yang masih sering terjadi.

"Penyebab kenaikan ya mungkin karena cuaca hujan yang terus-menerus. Nah, sehingga barang-barangnya seperti sayuran itu rusak, busuk. Akhirnya gagal panen," kata Mulyadi, pedagang sembako.

Selain cabai, kenaikan harga juga terjadi pada bawang merah. Kenaikan harga bawang merah ini mencapai Rp 40.000 per kilogram dari harga sebelumnya yaitu Rp 25.000.

#hargacabai #kotasemarang #pedagangsembako



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x