Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik Banjir Terjang Sejumlah Titik di Wonosobo

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 18:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

WONOSOBO, KOMPAS.TV - Beredar video amatir warga, saat detik-detik terjadinya banjir yang menerjang di sejumlah titik di Kecamatan Wonosobo, pada Kamis (02/06/22) petang. Luapan air sungai tersebut bahkan sempat menghanyutkan satu unit sepeda motor yang sedang terparkir.

Akibat banjir tersebut, 1 rumah warga yang berada di Desa Jlamprang, Kecamatan Wonosobo, terdampak. Pondasi rumah bagian belakang yang berada di Bantaran Wanganaji ambrol dan sebagian perabotan rumah yang berada di gudang hanyut terbawa aliran air. 

"Pondasi yang roboh sekitar 15 meteran, bangunan yang roboh bagian gudang" kata Margono, pemilik rumah.

Menurut Kalak BPBD Wonosobo, Bambang Trie, banjir yang menerjang wilayah Wonosobo disebabkan lantaran hujan dengan intensitas yang cukup tinggi dan durasi yang lama. Banjir yang parah terjadi di 3 titik. Bahkan air luapan sungai tersebut sempat masuk ke pemukiman warga. 

"Akibat curah hujan yang tinggi dan ekstrim, terjadi sekitar pukul 15.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB di Kabupaten Wonosobo terjadi banjir bandang" ujar Bambang Trie, Kalak BPBD Wonosobo. 

Untuk saat ini banjir sudah surut dan dihimbau kepada masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk meningkatkan kewaspadaan apabila terjadi penambahan debit air. 

#banjir #videoamatir #wonosobo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x