Kompas TV regional sulawesi

Ini Kata PDIP soal Peluang Ahok Maju di PIlgub Sumut

Kompas.tv - 18 Mei 2024, 14:33 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di bursa Pilkada Sumatera Utara, PDIP berencana mengusung Basuki Cahaya Purnama atau Ahok sebagai Bakal Calon Gubernur Sumut.

Menurut Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, bahkan nama Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahaya Purnama - Djarot Saiful Hidayat masuk dalam bursa calon potensial di dua pilkada yakni Pilkada Jakarta dan Sumatera Utara.

Untuk Pilkada Sumatera Utara nama Ahok-Djarot juga dilirik karena menurut PDIP, Sumut juga butuh perubahan mendasar.

Karena itu, Ahok-Djarot dipertimbangkan untuk berkontestasi di Pilgub Sumut meskipun keputusan akhir tetap menunggu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya Golkar memasukkan nama menantu Jokowi, Bobby Nasution untuk maju ke Pilgub Sumatera Utara.

Bobby sempat mengatakan telah menerima dua surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Golkar untuk maju dalam Pilkada Sumut.

Dari Golkar, Bobby harus bersaing dengan Ketua DPD Golkar Sumut yang juga Mantan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeksyah atau Ijeck.

Benny Sinomba Siregar, Paman Wali Kota Medan, Bobby Nasution juga berniat maju pada Pilkada Medan 2024 dan telah mengambil formulir dari PDIP.

Benny saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Kota Medan.

Selain Benny, Hasanul Jihadi, Tim Ahli Bobby juga sudah mendaftar ke sejumlah partai politik untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Binjai.

Menanggapi hal ini, Bobby Nasution menyatakan akan mendukung siapapun yang mengaku orang dekatnya yang ingin ikut dalam kontestasi pilkada.

#pdip #ahok #pilgubsumut



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x