Kompas TV regional berita daerah

Pimpinan Pusat Khilafatul Muslimin Diamankan Polisi

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 15:21 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Selasa (7/6/2022) pagi sekitar pukul 05.30, Polda Metro Jaya mengamankan Pimpinan Pusat Khilafatul Muslimin Abdul Qodir Hasan Baraja.

Kholifah atau pimpinan Khilafatul Muslimin tersebut diamankan di Masjid ke Khalifaan, Jalan WR Supratman, Bumi Waras, Teluk Betung, Bandar Lampung.

Penangkapan ini merupakan bagian dari pengembangan kasus atas ditangkapnya tiga pimpinan cabang dan ranting Khilafatul Muslimin di wilayah berebes, Jawa Tengah.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Dana Anggaran 2020, Ketua KONI Lampung Diperiksa

Sebelumnya, sempat beredar di media sosial aksi konvoi sepeda motor, disertai membagikan selebaran yang diyakini polisi berisikan ajakan bergabung dengan kelompok Khilafatul Muslimin yang dinilai bertentangan dengan pancasila dan NKRI.

Selanjutnya, Abdul Qodir Hasan Baraja dibawa ke Mapolresta Bandar Lampung dan diikuti oleh beberapa anggota atau jemaah Khilafatul Muslimin yang mengatakan bahwa pemimpin diamankan seorang diri.

“Diamankan sendirian, abis salat subuh dari masjid. Jadi, kami diminta sama anggota buat menemani,” Ujar Munzir Warga Khilatul Muslimin.

Baca Juga: Kholifah Khilafatul Muslimin Bantah anti-Pancasila dan NKRI

Bahkan dalam pengamanan ini, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi turun langsung.

Nantinya, usai dari Mapolresta Bandar Lampung, Pimpinan Pusat khilafatul muslimin ini akan di bawa langsung ke Jakarta.

#khilafatulmuslimin #penangkapan #abdulqadirhasanbaraja



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x