Kompas TV regional berita daerah

Ada Perlawanan, Dua Pengurus Khilafatul Muslimin Diamankan

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 14:20 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Sabtu (11/6/2022) siang lalu, dua anggota kelompok Khilaftul Muslimin kembali diamankan petugas dari Polda Metro Jaya dan Polresta Bandar Lampung.

Namun saat hendak mengamankan kedua anggota yang diketahui berinisial AA dan IM ini, petugas mendapat perlawanan dari anggota lainnya.

Akibat kericuhan yang terjadi, polisi juga membawa sekitar tiga orang anggota Khilafatul Muslimin yang diduga sebagai pemicu keributan dengan petugas.

Baca Juga: Polisi Kembali Datangi Kantor Khilafatul Muslimin

Usai membawa AA polisi pun langsung menenangkan kelompok Khilafatul Muslimin. Setelah dinilai kondusif, IM pun, lalu dibawa tanpa ada perlawanan dari anggota lainnya.

Kombes Hengki Haryadi selaku Dirkrimum Polda Metro Jaya menyebut, pengamanan terhadap dua tersangka baru ini merupakan bagian yang disebut sebagai tokoh penting dalam kelompok Khilafatul Muslimin.

“Organisasi massa yang menganut, mengembangkan, dan menyebarkan ajaran yang bertentangan dengan Pancasila dan terhadap Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 terkait penyebaran berita bohong yang membuat keonaran,” jelasnya.

"Artinya, keonaran di sini tidak hanya terjadi di masyarakat umum, termasuk di kalangan Muslim sendiri," imbuhnya. 

Baca Juga: Uang Miliaran Rupiah Diamankan dari Kantor Khilafatul Muslimin

Usai diamankan, kedua anggota Khilafatul Muslimin berinisial AA dan IM langsung digelandang ke Mapolda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

#khilafatulmuslimin #penangkapan #perlawanan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x