Kompas TV regional berita daerah

2 Nelayan Hanyut Di Perairan Pulau Lembongan

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 14:25 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNGm KOMPAS TV - Gelombang tinggi yang terjadi beberapa hari belakangan ini mengakibatkan korban di wilayah Pulau Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali, Minggu (26/6) pagi.

Sebuah perahu terbalik setelah diterjang gelombang tinggi, di perairan antara Pulau Ceningan dengan Pulau Lembongan. Warga yang melihat kejadian langsung berupaya menolong. Satu korban berhasil selamat hanya mengalami luka lecet, sementara seorang lainnya dinyatakan hilang.

Menurut Koordinator Tim Basarnas Wilayah Pulau Nusa Penida, Putu Cakra Negara, pihaknya seegera bertindak setelah menerima laporan adanya dua orang yang merupakan ayah dan anak tenggelam setelah diterjang gelombang tinggi. Tim langsung ke lokasi melakukan pencarian,  bersama tim penyelam lokal dan nelayan setempat.

Upaya pencarian dilakuakn disekitar lokasi hingga radius 500 meter. Karena gelombang tinggi disertai angin kencang, proses pencarian sempat terganggu. Namun, upaya pencarian berhasil, setelah tim penyelam lokal menyelam hingga kedalaman 5 meter, dan korban bernama Kadek Turun, ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Korban langsung digiring dibawa ke daratan, tepatnya di daratan Pulau Ceningan. Korban selanjutnya dibawa langsung kerumah duka, tanpa melalui pemeriksaan rumah sakit, karena pihak keluarga sudah mengiklaskan.

Di lokasi kejadian, selain memiliki gelombang tinggi, juga berbahaya untuk aktivitas melaut, terlebih saat ini gelombang sedang tinggi.


 


 


 


 

#nelayanhanyut #nusalembongan #klungkung

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x