Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabai Di Karangasem Bertahan Rp. 100 Ribu/Kg

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 12:20 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Kenaikan harga cabai di pasar Amlapura Timur, Kabupaten Karangasem, Bali, sudah terjadi sejak dua bulan terakhir. Naiknya harga cabai ini, diakibatkan minimnya pasokan cabai dari para petani akibat banyak petani cabai di Bali yang mengalami gagal panen. Kini cabai kecil di jual seharga 90 ribu rupiah sampai 100 ribu rupiah per kilogramnya, yang sebelumnya dijual 40 ribu rupiah per kilogram. Sedangkan cabai besar dari 25 ribu rupiah per kilogram kini naik menjadi 50 ribu rupiah per kilogram. Selain harga cabai, kenaikan juga terjadi pada harga bawang merah 50 ribu rupiah per kilogram dari sebelumnya 35 ribu rupiah perkilogram.

Mahalnya harga cabai juga dikeluhkan sejumlah pedagang dan pembeli, karena omzet penjualannya menurun hingga 50 persen. Mahalnya harga cabai ini terbilang cukup lama.

Sementara itu salah satu pembeli mengaku naiknya harga, membuat mereka sulit membagi uang untuk belanja. Karena itu, mereka berharap agar harga segera turun.

Para pedagang memprediksi, dengan sering terjadinya kelangkaan stok cabai dari para petani, membuat harga cabai di pasar akan terus meningkat, bahkan bisa harganya diatas 100 ribu rupiah per kilogram.

 

 

 

 

#cabaimahal  #pasaramlapuratimur #karangasem

 

 

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x