Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Peserta Ikuti Audisi SUCI X Tawa 1 Dekade di Kota Semarang

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 12:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Audisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) oleh Kompas TV kembali digelar. Kali ini digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah. Antusiasme masyarakat untuk mengikuti berkompetisi ini tak hanya dari masyarakat Kota Semarang saja, namun dari berbagai daerah di Indonesia. Total peserta yang sudah mendaftarkan diri sebanyak 209,  namun hingga Sabtu (16/7/2022), ada sekitar 123 peserta yang sudah melakukan registrasi ulang.

Dua juri pada SUCI X yakni David Nurbianto dan Rigen Rakelna. David mengatakan, Suci X ini memiliki standar yang semakin tinggi, sehingga komika pada season ini harus benar-benar memiliki keunikan tersendiri. David menyayangkan komika pada SUCI X yang masih menggunakan materi-materi yang sangat dasar pada stand up comedy.

David meminta, selain dari sisi lucu komikas harus memiliki faktor X atau unik. Ia berharap agar komika benar-benar menyiapkan materi yang lucu, sehingga membuat juri penasaran. Sebab, sudah menjadi resiko komika SUCI X harus lebih baik dari komika SUCI sebelumnya.

"Semakin tinggi season, levelnya semakin tinggi. Dari season I hingga season X pasti sudah banyak komika yang pakai persona sebelumnya, jadi sebisa mungkin harus lebih unik dari sebelumnya," sehingga David.

Salah seorang peserta asal Kota Semarang, Irenaeus Pramantya Kusuma mengatakan, sejumlah persiapan telah dilakukannya. Selain materi yang akan disampaikan, ia juga meminta doa dan restu dari orangtua.

Sebelumnya, Irenaeus sudah mengikuti audisi SUCI V dan sudah beberapa kali lolos audisi daerah. Di SUCI X kali ini, ia tetap optimis dan berusaha agar menjadi yang terbaik dan bisa kembali lolos.

#audisi #sucix #komika



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x