Kompas TV regional berita daerah

Blusukan ke Pasar Banyuwangi, Wamendag Klaim Harga Pangan Turun

Kompas.tv - 22 Juli 2022, 10:26 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga blusukan ke pasar tradisional di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Dalam sidak itu, Wamendag mengklaim harga kebutuhan pokok turun karena kerja keras pemerintah.

Sidak itu dilakukan di pasar tradisional Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi, pada Rabu (20/7/2022). Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga langsung mendatangi lapak pedagang, mulai pedagang daging sapi, cabai rawit, bawang merah dan minyak goreng.

Baca Juga: Harga Telur Ayam di Pasar Besar Malang Kembali Naik

Bahkan Jerry Sambuaga sempat membeli sejumlah kebutuhan pokok, seperti minyak goreng, cabai dan bawang merah. Jerry mengaku kaget karena harga sejumlah bahan pokok turun dan dijual di bawah harga eceran tertinggi. Ia mengklaim turunnya harga sebagai keberhasilan pemerintah pusat dan daerah dalam mengontrol harga kebutuhan pokok.

Wamendag juga mengecek kesiapan digitalisasi transaksi pedagang dengan menggunakan aplikasi pembayaran digital dengan barcode. Inovasi itu untuk mempermudah dan memodernisasi pasar tradisional.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x