Kompas TV regional berita daerah

Fashion Show Di Tengah Ladang Tembakau

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 18:13 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Ajang fashion show tak harus digelar diatas panggung. Di Jember, Jawa Timur, ladang tembakau disulap menjadi panggung bagi para model memperagakan busana. Kegiatan ini sebagai upaya mengenalkan potensi daun tanaman tembakau dan cerutu khas Indonesia agar bersaing dengan negara lain.

Puluhan model berjalan diatas panggung tengah ladang tanaman tembakau di Dusun Durenan, Desa Klompangan, Kecamatan Ajung, Jember, Jawa Timur, Sabtu (24/7/2022) sore.

Ladang tembakau yang biasanya dipenuhi aktifitas petani berladang, saat mendadak berubah fungsi menjadi pentas busana para model nasional.

Aksi mereka menjadi perhatian para investor dan pengusaha rokok cerutu baik dari Indonesia maupun beberapa negara yang datang.

Kegiatan ini digelar sebagai upaya mengenalkan potensi daun tembakau asli jember dengan produk cerutu agar mampu bersaing dengan negara lain.

Busana yang ditampilkan dan di desain khusus dengan motif daun tembakau dengan kombinasi beragam warna yang didominasi warna hijau, merah muda, emas yang menunjukkan keceriaan.

Ajang fashion di tengah ladang yang ditampilkan dengan kesenian daerah, merupakan bentuk terobosan unik dalam upaya mengenalkan daun tembakau dan cerutu Kota Jember yang mempunyai rasa dan ciri khas berbeda dengan daerah lain.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi momentem kebangkita petani tembakau dan pengusaha cerutu termasuk para usaha mikro kecil menengah.

#beritajember
#fashoinshow
#ladangtembakau
#cerutu
#cerutujember



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x