Kompas TV regional berita daerah

Memasuki pertengahan Triwulan III, Yonif Para Raider 432/WSJ Melanjutkan Proglatsi

Kompas.tv - 27 Juli 2022, 15:12 WIB
memasuki-pertengahan-triwulan-iii-yonif-para-raider-432-wsj-melanjutkan-proglatsi
Danyonif Para Raider 432/WSJ, Mayor inf Tinton Amin Putra : Latihan Tempur Bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan dibidang taktik tempur satuan setingkat Pleton (Sumber: Yonif Para Raider 432)
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Memasuki pertengahan Triwulan III, Yonif Para Raider 432/WSJ melanjutkan kegiatan proglatsi yaitu Latihan Taktis Tingkat Pleton tepatnya didaerah Kec. Masale dan Belabori Komplek (27/07/2022). 

Sesuai dengan siklus latihan satuan dan program kerja Yonif Para Raider 432/WSJ khususnya bidang latihan maka dilaksanakan latihan teknis dan taktis tingkat Pleton. Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur "prajurit waspada" agar selalu siap dioperasionalkan melaksanakan tugas pokok di daerah operasi. Pelaksanaan latihan teknis dan taktis tingkat Pleton tersebut harus mencapai tolak ukur sesuai standar tingkat kemampuan satuan sehingga pelaksanaannya direncanakan secara terarah dan terukur sesuai ketentuan sistem pembinaan latihan yang berlaku. 

Danyonif Para Raider 432/WSJ, Mayor inf Tinton Amin Putra,menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan di bidang taktik tempur satuan setingkat Pleton dalam rangka mendukung pelaksanaan Uji Siap Tempur (UST) Pleton dan latihan tingkat selanjutnya.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di daerah Masale dan Belabori Kompleks. Danyonif mengharapkan kepada para pelatih dan pendukung mengevaluasi latihan agar kedepannya prajurit semakin matang terhadap kemampuannya. 

Setelah selesai melaksanakan Latihan Taktis tingkat Peleton, disetiap Kompi Latihan dilaksanakan kegiatan karya bakti untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Tujuan dilaksanakan karya bakti ini disamping membantu masyarakat, juga untuk menyukseskan kegiatan Binter Sat Non Kowil Yonif Para Raider 432 Kostrad sehingga antara TNI dengan masyarakat terjalin suatu keakraban yang erat dan terjadi kemanunggalan TNI dengan rakyat yang sejati. 

#Latihantempur
#pararaider
#latihantaktis



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x