Kompas TV regional berita daerah

Momen 1 Muharram Umat Muslim Diajak Jaga Toleransi

Kompas.tv - 31 Juli 2022, 12:44 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah 2 tahun terdampak pandemi, perayaan tahun baru islam di Sorong kembali digelar dengan ramai. Kali ini dilaksanakan pawai fajar dan juga bazar amal.

Tidak hanya orang tua, namun anak-anak turut ambil bagian dalam perayaan tahun baru islam 1444 Hijriah kali ini. Banyak terlihat sekolah muslim di Sorong terlibat, dalam aksi jalan pawai fajar. Yang dimulai dari kawasan Sorong pusat hingga masjid Agung Al Akbar.

Masyarakat penuh antusias dan kegembiraan dalam menyambut 1 Muharram kali ini. Karena sebelumnya tidak ada perayaan seramai tahun ini.

Dilaksanakan pula bazar amal untuk pembangunan masjid Agung Al Akbar Sorong, yang melibatkan 80 badan kemakmuran masjid di 10 distrik yang ada. Ada sejumlah makanan dan jajanan yang dijual dengan harga yang mudah dijangkau pengunjung.

Tujuan dari pelaksanaan seluruh rangkaian peringatan 1 Muharram untuk memeriahkan dan sekaligus mengajak seluruh umat islam untuk menjaga toleransi umat beragama, agar situasi keamanan di kota Sorong tetap kondusif. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x