Kompas TV regional berita daerah

Suriansyah Meraih Medali Perunggu dari Cabor Para Renang ASEAN Para Games 2022

Kompas.tv - 3 Agustus 2022, 11:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dalam penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah, terdapat salah satu atlet dari cabang olahraga para renang yang berhasil meraih medali perunggu.

Perunggu dari cabang para renang ASEAN Para Games 2022 yang digelar di kolam renang Jatidiri Kota Semarang disumbangkan oleh Suriansyah (38). Ia diturunkan dalam kategori 400 meter gaya bebas putra S7(s-seven) dan berhasil finish dalam urutan ketiga dengan catatan waktu 6 menit 04 detik.

Capaian tersebut di bawah atlet asal Filipina, Ernie Gawilan, yang finish dalam waktu 4 menit 54 detik, dan atlet asal Thailand, Kaweewat Sittichaiphonniti, yang berhasil finish dalam waktu 5 menit 55 detik.

Suriansyah memiliki keterbatasan pada kedua kakinya. Ia mengaku sempat emosi pada menit-menit awal, sehingga membuat tenaganya cepat terkuras. Padahal, ia juga harus mengatur keseimbangan dengan gerakan kedua tangan, supaya kakinya tidak tenggelam.

"Pertama tadi kita sudah emosi, itu yang mengurangi tenaga kita. Untuk ke depannya, kita harus semangat lagi untuk lebih memotivasi diri kita untuk lebih waspada," kata Suriansyah.

Sementara itu, oordinator pelatih atlet renang Para Games, Gimin mengaku, atletnya terlalu pelan di awal, sehingga tidak bisa mengejar pada 200 meter menjelang finish.

"Terlalu pelan awalnya, jadi nggak bisa ngejar. Harusnya dia lihat lawannya gimana, kan sambil ambil nafas bisa melihat," tutur Gimin.

Seperti diketahui, ASEAN Para Games tahun ini digelar di Solo Jawa Tengah, namun untuk olaharaga para renang digelar di Kota Semarang.

#aseanparagames #pararenang #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x