Kompas TV regional berita daerah

Road To Mofest 2022, Wujudkan Generasi Indonesia Emas 2045

Kompas.tv - 15 Agustus 2022, 13:14 WIB
Penulis : KompasTV Dewata


BADUNG, KOMPAS TV - Kementrian Keuangan Republik Indonesia berkolaborasi bersama pemerintah Kabupaten Badung menggelar road To Ministry Of Finance (Mofest ) 2022, Kamis (11/6) siang. Acara Mofest yang ketiga ini digelar di Balai Budaya Giri Nata Mandala Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, dan diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Bali. Dengan mengusung tema "Master Your Future" yakni "Taklukkan Masa Depanmu ", acara ini  mengajak para generasi muda dalam mengembangkan karakter dan potensi diri untuk bisa berinovasi, berdaya saing, berjejaring dan memahami potensi ekonomi indonesia untuk bergerak bersama menuju Indonesia emas ditahun 2045.

Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengeluaran Negara, Made Arya Wijaya  mengatakan, setelah mengikuti Mofest ini diharapkan para generasi muda dapat memahami peran  kementerian keuangan dalam mendukung program program pemerintah selama ini. Selain itu generasi muda diharapkan dapat segera bergabung ke dalam komunitas uang kita atau komunitas yang dibangun oleh kemenkeu, agar generasi muda ikut memahami dan mengawasi keuangan kita bersama yang dikelola sebagai keuangan negara khususnya di dalam APBN.

Sementara Wayan Adi Arnawa, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung mendukung dan berharap, Mofest Bali ini menjadi wadah dan kegiatan, sekaligus merupakan kesempatan yang baik untuk memberikan edukasi keuangan negara kepada generasi muda di Badung, Denpasar maupun wilayah Bali secara umum.

Dalam gelaran Mofest yang ketiga ini juga turut hadir delapan pembicara dari berbagai latar belakang profesi dan pendidikan yang membagikan pengalaman dan wawasan kepada peserta mofest . Seperti Kepala Biro Komunikasi Dan Layanan Informasi Kemenkeu - Rahayu Puspasari, Andhika Diskartes- CEO Value Magazine, Anugrah Komara- Kepala Kanwil DJKN Bali Nusra, Satya Winnie - Traveler, Primasari Setyaningrum - PT Sarana Multigriya Financial, dan Supremlehaq Taqwim dari PT Geo Dipa Energi.

 

 

 

 

 


 

#roadtomofest2022  #mofest2022  #kemenkeuRI



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x