Kompas TV regional berita daerah

Puncak Aacara HUT KE 76 Jalasenastri 2022 Korcab VII DJA II Lantamal VII

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 14:12 WIB
puncak-aacara-hut-ke-76-jalasenastri-2022-korcab-vii-dja-ii-lantamal-vii
Puncak perayaan HUT ke-76 Jalasenastri di Lantamal VII (Sumber: Dispen Lantamal VII)
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Heribertus Yudho Warsono didampingi Ketua Koorcab VII DJA II, Ny. Arie Yudho Warsono beserta pengurus mengikuti acara puncak perayaan HUT ke-76 Jalasenastri tahun 2022  di Marshalling Area Mako Lantamal VII, Bolok, NTT, (29/8).

Kegiatan perayaan HUT ke-76 Jalasenastri pada tahun ini mengusung tema “Jalasenastri berperanserta mewujudkan keluarga sehat, produktif dan inovatif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional” yang digelar dengan hikmat dan sederhana.

Sebelumnya, Ketua Korcab VII DJA II beserta pengurus dan anggota Jalasenastri lainnya telah melaksanakan rangkaian kegiatan HUT Jalasenastri ke – 76 di antaranya, bakti sosial di Pulau Semau, lomba menghias tumpeng, lomba MC, mengikuti penyuluhan BNN, melaksanakan anjangsana kepada Warakawuri di kediaman Ibu Veronika serta melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka Kupang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Korcab VII DJA II menyampaikan bahwa peran ibu-ibu sebagai istri sekaligus ibu yang mendukung suami dalam kedinasan. Tidak berbuat yang merugikan keluarga yang dapat menghambat karir suami.

Sementara itu, Danlantamal VII sebagai Pembina Korcab VII DJA II menyampaikan bahwa,  hakekat seorang ibu atau istri memiliki peran dan strategis yang penting, yakni sebagai tiang dalam keluarga yang akan menciptakan keluarga sakinah.

 “Acara puncak HUT Jalasenastri tahun ini bukan hanya sekedar event seremonial yang rutin dilaksanakan, namun yang lebih penting dari pada itu adalah, bagaimana seluruh anggota Jalasenastri lebih mampu mengimplementasikan tema peringatan kali ini dalam menumbuhkan dan mempererat persaudaraan baik antar prajurit TNI maupun masyarakat,” ungkap Laksamana Pertama TNI Heribertus Yudho Warsono.

Di akhir acara dilaksanakan acara hiburan dengan penampilan tarian oleh siswa TK Hang Tuah 23 Kupang dan tari kreasi oleh anggota Jalasenastri.

Turut hadir dalam kegiatan, Wadan Lantamal VII, Para PJU Lantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, perwakilan PPAL wilayah Kupang, perwakilan Kowal Lantamal VII.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x