Kompas TV regional berita daerah

Cegah Stunting Melalui Generasi Remaja

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 16:12 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Kegiatan yang laksanakan di Lapangan Kuru Setra, Desa Pecatu, Kuta Selatan ini, dihadiri Ketua DPR RI - Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Anak - Bintang Puspayoga, Bupati Badung, serta dari berbagai instansi terkait, guna meberikan pemaparan akan bahaya yang akan di timbulkan pada anak stanting.

Dalam kegiatan ini dijelaskan upaya pencegahan stanting. Ada berbagai faktor penyebab stanting seperti kurangnya gizi makanan, nikah terlalu muda, anemia sejak muda, dan berbagai faktor lainnya.

Di  Kabupaten Badung, tingkat stunting hanya mencapai 8 persen dan jumlah tersebut terendah di Indonesia. Memandang pentingnya pencegahan stanting dari hulu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengajak seluruh masyarakat berperan aktif,  dalam menekan jumlah kasus stanting di Kabupaten Badung.

Sumber daya manusia yang bermutu dan memiliki daya saing menjadi prioritas pemerintah, dalam hal ini menekan jumlah kasus stanting, menjadi fokus utama dalam rangka mencapai Indonesia emas di tahun 2024 nanti.

 

 

 

 

 

 

 

#cegahstunting    #ssosialisasistunting  #pemkabbadung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x