Kompas TV regional berita daerah

Pasar Ikan Hias

Kompas.tv - 1 September 2022, 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Jambi

JAMBI, KOMPASTV,- Bagi anda pengemar ikan hias tentu tidak asing dengan pasar TAC yang berada di Kota Jambi. Di pasar ini aneka jenis ikan hias di jual dengan harga yang bervariasi. Pasar TAC yang terletak di pusat Kota Jambi ini selalu menjadi pilihan utama bagi pengemar ikan hias, di lokasi ini selain menjual aneka jenis ikan hias berbagai perlengkapan seperti aquarium, media filter
hingga pakan ikan tersedia.

Salah seorang penjual ikan hias di lokasi ini mengaku penjualan ikan hias terutama jenis ikan cupang masih stabil. Meski harga ikan tidak fantastis seperti saat pandemi Covid-19, namun penjualan ikan terutama jenis cupang masih bisa menembus angka ratusan ekor setiap pekannya. Seperti yang dilakoni oleh Fajri, seorang pedagang ikan hias yang mampu mengirim seratus hingga delapan ratus ekor ikan cupang ke sejumlah daerah di Provinsi Jambi bahkan hingga ke Provinsi Riau setiap pekannya.

Menurutnya saat ini jumlah pemesanan lebih stabil, meski harganya jauh menurun di banding tahun lalu. Ikan hias di pasar TAC Kota Jambi ini sendiri dipasok dari peternak ikan dari berbagai daerah di pulau Jawa. (*)

 

#pasarikan#cupang#ikanhias#jambi#kotajambi#beritajambi#beritadaerah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x