Kompas TV regional berita daerah

Polisi Imbau Pendukung Gubernur Papua Kembali Ke Rumah

Kompas.tv - 21 September 2022, 16:38 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor Dean Mackbon, meminta ribuan masyarakat pendukung yang berada di kediaman Gubernur Papua Lukas Enembe untuk kembali ke rumah masing-masing. Karena dikhawatirkan akan mengganggu ketertiban masyarakat dan kesehatan Gubernur Lukas Enembe.

Hampir 2 pekan sudah, ribuan massa pendukung dan simpatisan masih menduduki kediaman Gubernur Papua, Lukas Enembe, di Koya. Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, pasca penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ribuan masyarakat ini memilih bertahan di kediaman Gubernur Papua dengan maksud menjaga Lukas Enembe agar tidak dijemput paksa oleh komisi pemberantasan korupsi.

Dengan kondisi ini, Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor Dean Mackbon, menghimbau masyarakat untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. Mengingat tindakan massa ini dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di Koya. Serta dapat berdampak juga bagi kesehatan Gubernur yang sementara dalam perawatan sakit.

Sementara itu, pasca aksi demo yang terjadi pada selasa kemarin, situasi di Kota Jayapura aman kondusif. Aktivitas masyarakat sudah kembali berjalan normal.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x