Kompas TV regional berita daerah

Polisi Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Kompas.tv - 22 September 2022, 13:02 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beginilah suasana gotong royong masyarakat dan Polisi Sektor Sungai Pinang Polresta Samarinda, yang melakukan kegiatan bedah rumah.

Lokasinya yang berada di pinggir kota tepatnya di Jalan Giri Rejo RT 23 gang keluarga Kelurahan Lempake Samarinda Kalimantan Timur.

Sebelumnya, rumah yang di huni keluarga ibu sarinah tak layak untuk ditinggalin. Pasalnya atap rumah yang kerap bocor saat hujan melanda, membuat keluarga harus menggunakan baskom untuk menampung rembesan air hujan. Ditambah lagi dinding rumah yang mulai rapuh.

Melalui program bedah rumah presisi yang di gagas olah Kepolisian Resor Kota Samarinda. Rumah tersebut kini sudah dibangun dan sudah bisa di tempati.

Ibu Sarinah, pemilik rumah merasa senang dan bersyukur karena tak menyangka bisa memiliki rumah  sebagus ini yang sebelum tak perna ia rasakan bersama keluarga. Tak hanya perbaikan rumah, pihaknya pun memberikan gerobak jualan untuk memperbaiki kehidupan ekonomi keluargnya.

Kapolresta Samarinda Kombespol Ary Fadly yang menjadi inisiator bedah rumah ini pun merasa bangga, kehadiran polisi untuk tetap melayani masyarakat terus konsisten dilakukan para anggotanya. 

Dirinya juga berterima kasih kepada semu pihak yang turut membantu dalam pembangunan rumah layak huni ini. Dan berharap, progam ini terus berlanjut agar kedekatan antara masyarakat dan polisi terus terjaga. Terutama kondusifitas Kantimnas Kota Samarinda.

#PolrestaSamarinda #Kaltim #BedahRumah




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x