Kompas TV regional berita daerah

Pembinaan Anggota Polisi Yang Melanggar

Kompas.tv - 3 Oktober 2022, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Di polres purwakarta jawa barat, anggota polisi yang melanggar kode etik maupun disiplin tidak lagi ditahan di sel provost, melainkan di masukan ke pesantren khusus polisi.   Pembinaan ini sebagai langkah baru yang diharapkan dapat merubah sikap polisi bermsalah menjadi lebih baik .

Ada yang berbeda dengan pesantren madinah darul barokah lodaya purwakarta ini.

Pesantren yang terletak di kampung dandeur bungyrsari purwakarta santrinya banyak dihuni sejumlah polisi.

Mereka tak lain adalah para polisi yang melakukan pelanggaran baik kode etik maupun displin, di sini mereka tengah menjalani proses hukuman pembinaan setelah sebelumnya dilakukan sidang etik maupun disiplin.

Selama menjalankan pembinan polisi bermasalah ini diajarkan ilmu-ilmu agama dengan tujuan untuk mengingatkan mereka melalui pendekatan religious.

Selain mendapat ilmu agama, anggota bersamalah juga bisa merenungkan kesalahannya. Kendati demikian dalam pelaksanaan pembinaan di pesantren tetap diawasi ketat oleh provost

Tidak sampai di situ, bagi mereka yang selesai menjalani pembinaan di pesantren akan mendapat cinderamata kitab suci Al quran, untuk tetap di pelajari dan selanjutnya diminta membwa keluarga untuk kembali datang ke pesantren.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x