Kompas TV regional berita daerah

Dokter Masuk Kampung, Berikan Pelayanan Kesehatan Di Pelosok Desa

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 13:47 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dokter dan tenaga kesehatan Puskesmas Ciracap, Kabupaten Sukabumi, melakukan jemput bola memberikan pelayanan kesehatan pada warga yang menderita sakit dan lumpuh. Dokter masuk kampung kali ini, berada di Kampung Bojong Waru, Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, yang memeriksa kesehatan. Salah satu warga bernama Muhibat berusia 47 tahun, menderita lumpuh di kedua kakinya sejak dua tahun lalu. 

Dokter masuk kampung ini bertujuan untuk membantu warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan jarak yang cukup jauh menuju puskesmas, atau pelayanan kesehatan. 

Atas laporan warga, dokter bersama tenaga kesehatan Puskesmas Cicarap, memeriksa dan memberikan pengobatan. Namun, dokter puskesmas menyarankan Muhibat untuk melakukan pengobatan lebih lanjut, atau untuk di rujuk ke rumah sakit .

Selain memberikan pelayanan pengecekan kesehatan pada warga, juga memberikan sosialisasi tentang bahaya virus covid-19, dan pencegahannya salah satunya dengan 5M dan vaksinasi. 

Kegiatan dokter masuk kampung ini, merupakan salah satu prorgam puskesmas Kecamatan Ciracap, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah ini:

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x