Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Peserta Crosser Ikuti Grasstrack

Kompas.tv - 18 Oktober 2022, 11:19 WIB


PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sekitar 350 Starter mengikuti gelaran Grasstrack dalam Rangka HUT ke 77 TNI di Lapangan Desa Kulu, Kabupaten Pekalongan. Ajang yang memperebutkan Piala Dandim Pekalongan itu menyajikan 17 kelas nomor lomba.

 

Diantaranya adalah Minimoto, Sport Trail Open, Special Engine, Bebek Modifikasi, Bebek Standar, dan nomor lainnya. Para Crosser datang dari berbagai daerah, seperti Yogyakarta, Kebumen, Banjarnegara, Klaten sampai DKI Jakarta. 

 

Para pembalap harus menempuh jarak lintasan sepanjang dua kilometer dengan Kontur Sirkuit yang berlumpur. Tidak jarang para pembalap harus berjatuhan karena licinnya medan.

 

Gelaran ini merupakan upaya Kodim 0710 mencari bibit unggul Olahraga Motocross. Grasstrack yang digelar berbentuk latihan bersama yang perdana digelar di tahun 2022 karena Pekalongan baru memiliki sirkuit.

 

Karena antusiasme pembalap pada gelaran perdana besar, Kodim 0710 Pekalongan rencananya akan membuat kejuaraan yang sama pada tahun depan. Harapannya lahir para pembalap motor cross yang bisa mengharumkan daerah maupun nasional.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x