Kompas TV regional berita daerah

Walikota Makassar Resmikan Pabrik Daur Ulang Plastik Jadi Furnitur

Kompas.tv - 18 Oktober 2022, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Walikota makassar moh ramdhan pomantomeresmikan pabrik pengolahan sampah plastikmenjadi furnitur rumah tanggapabrik ini ajan menjadi mitra bank sampauntuk mengurangi sampah plastik di kota makassar.

Peresmian pabrik plastik olymplast makassaroleh walikota makassar sekaligus memulaioperasional pabrik furnitur ini di kota makassarpabrik olymplast mendapatkan apresiasi dari walikota makassarkarena inovasi dalam pembuatan furniturmenggunakan sampah plastik dan mengubahnya menjadi alat rumah tangga yang berkualitas.

Furnitur yang di hasilkan berupa lemarikursibufetrak dapurhingga meja belajar anakpabrik olymplast di sebut menjadi pelengkap dari upaya daur ulang sampah plastik oleh pemerintah kota makassar dengan daur ulang ini sampah plastik yang di kumpulkan oleh bank sampahbisa cepat di olah menjadi alat yang lebih bermanfaat.

Pembangunan pabrik di makassar juga akan menguntungkan konsumendengan jarak yang dekat akan mengurangi harga dan ongkos kirimdari pabrik hingga mencapai konsumen.

Tak hanya menguntungkan bagi wargapabrik olymplast ini akan sangat membantu pemerintah kota makassardalam program pengelolaan sampah plastikuntuk itu akan di lakukan kerja sama dalam waktu dekat.


#daurulangpelastik
#olimplest
#dannypomanto




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x