Kompas TV regional berita daerah

Koeta Toea, Wisata Baru di Kota Semarang Usung UMKM Lokal

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bertempat di Jalan Brigjen Sudiarto, Pedurungan, Kota Semarang, wisata Koeta Toea hadir sebagai pusat oleh-oleh dan kuliner yang baru di kawasan Semarang Timur. Dengan memadukan tema bangunan ala eropa zaman dulu, kawasan Koeta Toea menyajikan pemandangan yang unik dan menarik. Pengunjung yang datang ke sini hanya perlu membayar parkir tanpa perlu membayar biaya masuk.

Aneka kerajinan tangan dari produk UMKM seperti pakaian, tas, topi dan aksesoris, hingga beragam oleh-oleh dari berbagai daerah di Jawa Tengah tersedia. Setidaknya terdapat lebih dari 100 UMKM baik dari kota dan kabupaten di Jawa Tengah dan Yogyakarta yang dihadirkan di Koeta Toea.

"Kita mengusung tema Koeta Toea. Dari bangunan Mexico, Columbia, dan Italia. Menggandeng hampir 100 UMKM lebih," ujar Imam, marketing komunikasi Koeta Toea.

Pengunjung yang datang juga dapat berfoto-foto di setiap sudut Koeta Toea  karena tempatnya yang sangat artistik dan instagramable. Salah satu spot favorit pengunjung adalah area food court yang disulap menjadi kota kecil bernuansa eropa, dengan ruko berjejeran berwarna pastel dan lampu kota yang dihias, serta tanaman yang rindang, membuat pengunjung merasa seolah betah dan nyaman.

"Penasaran aja karena tempatnya baru. Ada banyak makanan yang dijual, tempatnya juga estetik banget jadi cocok untuk foto-foto. Kebetula juga sedang trending di Tiktok dan Instagram," ujar Sadida Faridah, pengunjung.

Koeta Toea sendiri baru dibuka pada awal Oktober 2022 dan sudah banyak menarik perhatian wisatawan lokal. Diharapkan adanya wisata baru ini, dapat menjadi tempat untuk memajukan UMKM dan pariwisata di Kota Semarang.

#koetatoea #umkm #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x