Kompas TV regional berita daerah

Personil Gabungan Antisipasi Ancaman Bencana

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Apel siaga bencana alam kepolisian, BPBD Kabupaten Sukabumi, Pemadam Kebakaran dan Basarnas digelar di halaman Mapolres Sukabumi. Sejumlah alat seperti, gergaji mesin, perahu karet, dan tenda darurat untuk mengahadapi longsor, banjir dan angin puting beliung, disiapkan menghadapi musim hujan tinggi saat ini.

Ratusan personil gabungan disiagakan untuk diterjunkan ke lokasi. Di wilayah Kabupaten Sukabumi cukup banyak daerah yang tingkat kerawanan bencana alam harus diwaspadai, seperti longsor dan banjir, karena letak wilayah memiliki tebing dan pergerakan tanah.

Apel siaga bencana alam digelar untuk menghadapi bencana alam, karena saat ini intensitas hujan yang tinggi mulai melanda wilayah kota dan kabupaten Sukabumi. untuk kesiapsiagaan menghadapi bencana, pihaknya telah memeriksa sejumlah peralatan.

Kepolisian mengimbau, bagi warga yang berada di wilayah perbukitan atau tebing untuk waspada jika hujan lebat mengguyur wilayah Sukabumi, karena ancaman longsor bisa terjadi sewaktu waktu.,



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x