Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Badung Buka Kerjasama Dengan Arab Saudi

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Putu Parwata didampingi Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Badung, Made Suwardana, Senin (24/10) sore menerima kunjungan tamu kehormatan dari Arab Saudi. Pertemuan tersebut membahas kerjasama Pemerintah Kabupaten Badung dalam membangun jaringan ketenagakerjaan dengan negara lain khususnya Arab Saudi.


Dalam pertemuan singkat Ketua DPRD Kabupaten Badung  ini, diharapkan terjalin kerjasama di bidang ketenagakerjaan,  dimana Kabupaten Badung dinilai telah mampu menciptakan tenaga kerja yang profesional dan siap di berangkat untuk bekerja ke luar negeri.

Pemerintah Kabupaten Badung juga akan melakukan pendataan terhadap kebutuhan tenaga kerja yang akan diperlukan oleh setiap negara agar bisa dijadikan MoU.

Data sementara dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Badung, tercatat ada sebanyak 42 Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang resmi dan telah memberangkatkan sekitar 1.200 pekerja asal Badung bekerja di luar negeri.

Selain Arab Saudi, Jepang juga meminta tenaga kerja khusus di bidang hospitality, dan mengirim pelajar yang mau menempuh pendidikan sembari bekerja di Australia.

 

 

 

 

 

#pemkabbadung   #kerjasamaketenagakerjaan   #arabsaudi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x