Kompas TV regional berita daerah

Bersihkan Tambang Emas Ilegal Gunung Botak

Kompas.tv - 4 November 2022, 12:54 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

NAMLEA, KOMPAS.TV - Laksanakan operasi PETI Salawaku Polres Pulau Buru kembali melakukan penertiban di areal Tambang emas ilegal Gunung Botak di kecamatan Waelata dan kecamatan Kayeli kabupaten Buru. Dalam penertiban petugas mengusir seribu dua ratus petambang ilegal dan memusnahkan tenda lubang galian serta bak rendaman milik petambang dari areal Gunung Botak.

Polres Pulau Buru kembali lakukan operasi penertiban di tambang emas ilegal gunung botak kecamatan waelata dan kecamatan kayeli kabupaten buru. Pada operasi pembersihan kali ini sebanyak seribu dua ratus petambang diusir oleh aparat gabungan yang melakukan penertiban di tambang emas ilegal.

Aparat gabungan yang terdiri dari TNI-Polri ini juga memusnahkan seluruh tenda tempat tinggal maupun tenda warung dengan cara dibakar. Selain tenda seratus lubang galian dan dua puluh bak rendaman juga ikut dibongkar.

Setelah melakukan penertiban petugas juga melakukan sosialisasi bagi masyarakat di kawasan tersebut  agar tidak lagi kembali melakukan aktivitas penambangan ilegal.


#tambangemasilegal
#penertiban
#gunungbotak




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x