Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Dukung dan Perkuat Peran Pengawasan Internal Itjen

Kompas.tv - 4 November 2022, 15:57 WIB
kakanwil-kemenkumham-sulsel-dukung-dan-perkuat-peran-pengawasan-internal-itjen
Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian kinerja dan implementasi Program Unggulan Itjen Tahun 2022 (Sumber: Humas kanwilkumham Sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak mengikuti kegiatan Penguatan Peran Pengawasan Internal Inspektorat Jenderal yang bertepatan dengan Hari Jadi Inspektorat Jenderal ke-56, via Daring dari ruang rapat Kakanwil, kamis(3/11).

Kegiatan ini mengangkat tema “APIP Berakhlak, Kemenkumham Bermartabat”.

Dalam kesempatan ini, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian kinerja dan implementasi Program Unggulan Itjen Tahun 2022 dan senantiasa berupaya memberikan kontribusi terbaik bagi Kemenkumham.

“Di Kementerian ini, Itjen tidak hanya berperan sebagai pengawas. Namun, itjen juga bertindak sebagai center of excellence, yang melaksanakan peran sebagai quality assurance, consulting, dan strategic partner dalam mengawal kinerja Kemenkumham,” ujar Menkumham

“ Itjen dalam bekerja bahkan lebih banyak mengedepankan fungsi pendampingan dan konsultasi dibandingkan dengan pemeriksaan untuk mencari temuan/kesalahan,” tambah Yasonna

Yasonna juga sangat mendukung program unggulan Itjen untuk peningkatan kompetensi dan kualitas Sumber Daya Manusia yang dikemas dalam aktif belajar.

“Saya himbau kepada Pimpinan Unit Utama dan Kepala Kantor Wilayah untuk mereplikasi kegiatan serupa di unitnya masing-masing,” ungkap Menkumham

Terakhir, Yasonna meminta kepada Irjen dan jajaran untuk terus menggelorakan inovasi program unggulan kedepannya.

Sementara itu, dalam mendukung arahan Menkumham, Inspektur Jenderal Kemenkumham, Razilu, seluruh ASN Kemenkumham mewujudkan Kemenkumham Bermartabat melalui Aktualisasi Core Value Berakhlak.

Dalam keterangan terpisah usai mengikuti kegiatan, kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak mengajak jajarannya untuk mendukung penuh dan memperkuat peran pengawasan internal Itjen untuk menciptakan Kemenkumham yang Bermartabat.


#menkumham
#yassonalaoliy
#inovasi



Sumber : Kompas TV Makassar



BERITA LAINNYA



Close Ads x