Kompas TV regional berita daerah

PEMKAB Maybrat Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Kompas.tv - 9 November 2022, 16:39 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MAYBRAT, KOMPAS.TV - Jalan sepanjang 9 kilometer di Distrik Mare Selatan, akan segera diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Maybrat, komitmen ini diwujudkan dengan penyerahan alat berat, yang akan dipergunakan untuk membuka ruas jalan yang bisa  diakses oleh 9 kampung.

Penjabat Bupati Kabupaten Maybrat, sangat seriusi pembangunan infrastruktur di sejumlah wilayah yang masih terisolir, salah satunya di Distrik Mare Selatan Kabupaten Maybrat, yang memiliki 9 kampung. Setelah bupati menyerahkan bantuan alat berat selanjutnya pengerjaan jalan untuk membuka akses pembangunan dapat segera dilaksanakan.

Saat ini kondisi jalan di distrik Mare Selatan cukup memprihatinkan, akses jalan kecil yang berada di tengah hutan yang rapat, cukup menghambat aktivitas pembangunan di kampung tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Maybrat, mengatakan sesuai dengan kondisi anggaran yang ada pengaspalan akan dilakukan tahap awal sepanjang 6 kilometer pada tahun 2023. Struktur jalan di Distrik Mare Selatan sangat baik, sehingga mudah untuk dilakukan pengerjaan pengaspalan.

Diharapkan dengan perbaikan infrastruktur ruas jalan, akses pemasukan barang dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat setempat.   




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x