Kompas TV regional berita daerah

Bus Masuk Sungai, Puluhan Penumpang Selamat

Kompas.tv - 15 November 2022, 10:38 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Bus Garuda Mas dari Jakarta menuju Blora yang dikemudikan Didik, warga Desa Trisari, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, ini masuk sungai saat perjalanan dari Jakarta menuju Blora, di Jalan Raya Gubug - Purwodadi tepatnya di Desa Tinanding, Godong, Grobogan, minggu pagi.

 

Bus berisi sekitar 50 penumpang tersebut masuk sungai sedalam tiga meter,setelah tersenggol truk tronton tanpa muatan yang melaju dari arah yang sama di samping kiri bus saat hendak menyalip. Sopir bus tak bisa mengendalikan stir hingga membuat bus oleng dan roda depan bus depan terperosok masuk bahu jalan yang masih berupa tanah hingga terguling masuk sungai. Sementara sopir truk melarikan diri.

 

Sejumlah penumpang mengalami luka ringan dibagian kepala, kaki dan tangan, akibat terinjak dan terkena pecahan kaca bus. Polisi yang datang ke lokasi kejadian kemudian mengevakuasi penumpang dari dalam bus. Tiga penumpang yang mengalami luka serius dibawa ke Rumah Sakit terdekat, sementara sebagian penumpang yang lain yang mengalami luka ringan dipindahkan bus lain dan dijemput oleh pihak keluarga.

 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara bus hingga kini belum bisa dievakuasi. Kejadian ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Grobogan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x