Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Kembali Meningkat

Kompas.tv - 23 November 2022, 15:28 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Setelah sempat reda lama, kasus Covid-19 di Kabupaten Klungkung, Bali, kembali menunjukkan tren peningkatan kasus.

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, Bali, hingga saat ini di bulan November tercatat ada 71 kasus Covid-19. Dan masih ada 54 kasus aktif, 12 orang dalam perawatan isolasi rumah sakit, sisanya dalam perawatan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Klungkung, Wayan Kariana mengataka, Covid-19 untuk tahun ini walaupun mengalami lonjakan gejalanya sangat ringan. Namun pihaknya tetap waspada, dan hanya sedikit yang harus menjalani perawatan rawat inap di rumah sakit, sisanya sebagian besar dilakukan isolasi mandiri selama 10 hari dengan pemeriksaan ketat dari pihak puskesmas masing-masing warga positif.

Tren kenaikan ini menurutnya terjadi merata diseluruh Bali, dengan gejala ringan karena sebagian besar yang kena adalah sudah dilakukan vaksinasi hingga booster pertama.

Melonjaknya kasus Covid 19, terjadi karena protokol kesehatan masyarakat menurun. Utamanya penggunaan masker di tempat ramai. Sehingga diharapkan masyarakat tetap menggunakan masker, utamanya di tempat keramaian dan ruang pertemuan lainnya, sehingga bisa terhindari dari kasus Covid-19.

 

 

 

 

 

 

#kasusnaik   #covid19   #klungkung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x