Kompas TV regional berita daerah

Perjuangan 300 Pengungsi Terisolasi

Kompas.tv - 28 November 2022, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Sekitar 300 warga di kampung kadugede desa wangunjaya kecamatan cugenang, terisolasi di dataran tinggi. Selama terisolasi mereka berusaha bertahan hidup dengan seadanya.

Lokasi pengungsian mereka berada di pedalaman warga perlu berjalan kaki beberapa meter, untuk dapat menuju areal persawahan  yang menjadi lokasi drop-ing barang bantuan berupa logistik dan lainya.

Warga sepakat membuat tenda pengungsian meski berada di pedalaman, dan dataran tinggi mereka  gotong royong memotong bambu kayu untuk membangun pengungsian mandiri.

Sebanyak 300 warga yang terdiri dari bayi anak-anak dewasa, orang tua, hingga lanjut usia tinggal di pengungsian mandiri.

Hingga minggu siang para pengungsi masih berada di pedalaman, mereka masih membutuhkan banyak bantuan sebagian warga dikabarkan berusaha membuka akses jalan utama.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/ Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw.. Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x