Kompas TV regional peristiwa

33 Orang Terluka dalam Kecelakaan Bus Universitas Riau, Sempat Ambruk Melintang usai Tabrak 4 Mobil

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 15:12 WIB
33-orang-terluka-dalam-kecelakaan-bus-universitas-riau-sempat-ambruk-melintang-usai-tabrak-4-mobil
Kondisi para penumpang setelah sebuah bus yang membawa rombongan dari Universitas Riau (Unri) terbalik di Silaiang Bawah, Padang Panjang, Senin (19/12/2022) pagi. (Sumber: Istimewa/Tribun Padang)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

PADANG, KOMPAS.TV - Bus yang berisi rombongan mahasiswa dan pegawai Universitas Riau (Unri) mengalami rem blong dan menyebabkan kecelakaan di wilayah Silaing Bawah, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Senin (19/12/2022). Setidaknya 33 orang luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Padang Panjang Iptu Aldy Lazzuardy menjelaskan, insiden ini terjadi sekitar pukul 08.15 WIB.

Bus tersebut diketahui membawa 46 orang rombongan Unri dan dalam perjalanan menuju Kota Padang.

Baca Juga: Kronologi Satu Keluarga Tewas dalam Kecelakaan Mobil vs Kereta di Sumbar

Bus yang mengalami rem blong lepas kendali dan menabrak minibus yang datang dari arah berlawanan. Laju bus semakin tak terkendali dan menabrak dua minibus lain termasuk ambulans dan satu truk tangki.

"Tiga kendaraan ini melaju dari arah yang sama (ditabrak dari belakang)," jelas Aldy, Senin, dikutip dari Tribun Padang.

Bus akhirnya berhenti setelah ambruk melintang di tengah jalan usai menabrak dinding tebing di bahu jalan. Sebanyak 33 orang dilaporkan mengalami luka-luka akibat insiden ini.

Baca Juga: 2 Teknisi Asal China Jadi Korban Tewas Kecelakaan di Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

"Sebanyak 25 orang dirawat di Rumah Sakit Yarsi, tujuh orang di RSUD Padang Panjang, dan seorang di Puskesmas Kayu Tanam," lanjut Aldy.

"Empat kendaraan rusak ringan dan satu kendaraan rusak berat (bus)," pungkasnya.


 



Sumber : Tribun Padang



BERITA LAINNYA



Close Ads x