Kompas TV regional peristiwa

Dibuka Hari Ini, Tol Semarang-Demak Gratis tapi Pengendara Wajib Tempel e-Toll

Kompas.tv - 22 Desember 2022, 12:03 WIB
dibuka-hari-ini-tol-semarang-demak-gratis-tapi-pengendara-wajib-tempel-e-toll
Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2. (Sumber: BPJT)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tol Semarang-Demak Seksi II dibuka Kamis (22/12/2022) hingga 2 Januari 2023. Para pengendara dari berbagai golongan kendaraan bisa menikmati layanan jalan bebas hambatan ini secara gratis.

Humas PT PP Tol Semarang-Demak Robby Sumarna mengatakan persiapan tol ini telah mencapai 100 persen dan siap digunakan masyarakat pada periode Natal dan Tahun Baru 2023.

"Untuk persiapan Tol Semarang-Demak sesi dua dari Kadilangu sampai dengan Sayung saat ini sudah 100 persen dan akan dioperasikan tanggal 22 Desember jam 7 pagi," jelas Robby, Rabu (21/12) dikutip dari Tribun Jateng.

Baca Juga: Kemenkes: Puskesmas dan RS di Jalur Mudik Nataru Harus Siaga 24 Jam

Meski para pengendara yang melalui Tol Semarang-Demak ini tak dikenakan biaya, Robby mengatakan masyarakat tetap harus menempelkan e-Toll saat masuk atau keluar pintu.

"Syaratnya hanya menggunakan e-Toll, tapi tol sementara masih gratis. Yang penting ada e-Toll supaya bisa nge-tap di pintu keluar atau pun masuk," bebernya.


 

Saat ini tol tersebut masih menunggu sertifikasi dan penetapan tarif dari Badan Pengatur Jalan Tol (BBJT) Kementerian PUPR.

Baca Juga: Puncak Lalu Lintas Tol Jelang Natal & Tahun Baru Diprediksi 23 Des 2022, Cek Data Jasamarga

"Kami secara fungsional Nataru tanggal 22 Desember 2 Januari 2023, sambil menunggu sertifikasi dari BBJT terkait fungsi layaknya tol kami," ujar dia.

"Apabila sebelum tanggal 2 tersebut sertifikasinya sudah keluar maka tanggal 3 sudah bisa dibuka sampai dengan penetapan tarif dari BBJT," lanjutnya.



Sumber : Tribun Jateng



BERITA LAINNYA



Close Ads x