Kompas TV regional berita daerah

Arus Mudik di Bandara DEO Sorong Mulai Alami Kenaikan

Kompas.tv - 22 Desember 2022, 15:26 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dua hari menjelang natal, arus penumpang Bandara Dominic Edward Osok Sorong, mengalami peningkatan. Lonjakan penumpang meningkat hingga 78 persen. Diperkirakan penumpang akan bertambah pada tanggal 24 saat puncak arus mudik.

Lonjakan penumpang di Bandara DEO Sorong mulai terlihat 2 hari jelang hari raya natal. Berdasarkan pantauan di terminal keberangkatan penumpang dari sejumlah kota mulai berdatangan di Kota Sorong. Hal ini juga terjadi pada penumpang yang berangkat ke berbagai daerah.

Berdasarkan data posko angkutan udara sejak arus mudik pertama 19 Desember sampai tanggal 21 desember, terjadi lonjakan pada arus mudik mencapai 5.672 penumpang yang tiba di bandara DEO dan 7.408 penumpang yang berangkat dari bandara DEO Sorong.

Protokol kesehatan tetap diberlakukan bagi calon penumpang yang akan berangkat dan penumpang yang datang, yakni penumpang wajib melakukan vaksin dosis 3, yang akan diperiksa pada pintu keberangkatan oleh petugas.

Seluruh pelaku perjalanan dihimbau agar dapat mengikuti prosedur keberangkatan sesuai dengan aturan, jika terjadi kendala dapat melaporkan pada posko angkutan udara yang ada di Area Bandara DEO Sorong.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x