Kompas TV regional peristiwa

Sepasang Suami Istri Tercebur ke Laut bersama Mobilnya di Dermaga Pelabuhan Merak

Kompas.tv - 24 Desember 2022, 09:49 WIB
sepasang-suami-istri-tercebur-ke-laut-bersama-mobilnya-di-dermaga-pelabuhan-merak
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Kabid Humas Polda) Banten Kombes Pol Shinto Silitonga. Sepasang suami istri tercebur ke laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Banten, bersama mobil yang dikendarai, Jumat (23/12/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. (Sumber: Antara/Mulyana)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

BANTEN, KOMPAS.TV - Sepasang suami istri tercebur ke laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Banten, bersama mobil yang dikendarai, Jumat (23/12/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan laporan jurnalis Kompas TV, Suherdi, insiden menegangkan ini terjadi pada masa arus libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Pasangan suami istri tersebut menumpangi satu unit mobil berwarna silver dengan plat nomor B 1494 WOW, dan tercebur ke laut saat hendak masuk ke dalam kapal.

Upaya penyelamatan dilakukan sejumlah orang yang melihat langsung kejadian dengan terjun ke laut.

Korban pertama yang merupakan pengemudi mobil yang juga sang suami, berhasil diselamatkan lebih dulu dari dalam kendaraan.

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal Terjadi di Sawah Besar, Pengendara Motor Tewas Usai Tabrak Pembatas Jalur

Namun, upaya penyelamatan korban kedua, sang istri, sempat menyebabkan kepanikan karena kendaraan yang terus terisi air laut nyaris menenggelamkan seluruh bagian kendaraan, dan  hanya menyisakan bagian belakang.

Korban kedua akhirnya berhasil diselamatkan setelah kaca bagian belakang mobil dipecahkan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Kabid Humas Polda) Banten Kombes Pol Shinto Silitonga membenarkan adanya peristiwa itu.



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x